Kumpulan tips dan trik

Cara Meningkatkan Posisi Artikel Di SERP


Memang banyak sekali cara untuk meningkatkan posisi artikel blog kita di SERP seperti dengan pengoptimalan anchor text, pengoptimalan pada keyword dan lainnya. Namun kali iniMadoenz SEO membahas salah satu dari cara meningkatkan atau menaikan posisi artikel blog kita di SERP, yaitu dengan menggunakan bantuan blog dummy.
Kalian sudah tahu kan apa yang dimaksud blog dummy? Blog dummy adalah blog yang sengaja dibuat untuk mendukung blog utama dan meningkatkan posisi artikel blog utama di SERP dengan menautkan backlink dari blog dummy ke blog utama.
Apa kalian sudah mempunyai blog dummy? Jika belum buatlah segera dengan memanfaatkan penyedia platform blogging gratis seperti blogspot, wordpress dan mywapblog dan platform blogging yang lainya. Mempunyai blog dummy tidak cukup hanya 1 blog dummy saja, tapi 5, 6, 7 bahkan 10 blog dummy sekaligus. Ini guna memaksimalkan hasil yang didapatkan nantinya.
Lantas bagaimana cara meningkatkan atau menaikan posisi artikel blog kita di SERP dengan blog dummy ini?
Contoh: Saya telah membuat postingan tentang "pengertian SEO on page" yang akan saya maksimalkan dengan blog dummy saya untuk manaikan posisi artikel tentang "pengertian SEO on page" ini di SERP. Disini saya menggunakan 6 blog dummy. Lalu kita membuat artikel dengan tema yang sama di masing - masing blog dummy kita. Kemudian kita mengatur skema tentang arahbacklink yang akan ditautkan nantinya ke blog utama (link building). Disini saya menggunakan skema link whele atau teknik link building yang memutar seperti roda. Skemanya adalah seperti gambar dibawah ini;
Cara Meningkatkan Posisi Artikel Di SERP & Cara Menaikan Posisi Artikel Di SERP

#Skema 1
  1. Dummy 1 > Dummy 2
  2. Dummy 2 > Dummy 3
  3. Dummy 3 > Dummy 4
  4. Dummy 4 > Dummy 5
  5. Dummy 5 > Dummy 6
  6. Dummy 6 > Dummy 1
#Skema 2
  1. Dummy 1 > Blog Utama
  2. Dummy 2 > Blog Utama
  3. Dummy 3 > Blog Utama
  4. Dummy 4 > Blog Utama
  5. Dummy 5 > Blog Utama
  6. Dummy 6 > Blog Utama
Dengan teknik link whele seperti ini pasti dapat meningkatkan dan menaikan posisi artikel blog kita di SERP nantinya. Sebenarnya ada beberapa macam link building seperti link pyramin, link juice dan link whele ini. Jadi, manfaat dari blog dummy adalah mencari perhatian Google bahwa banyak situs yang menautkan link ke postingan blog utama kita. Sehingga kemungkinan besar posisi postingan kita pun akan naik di SERP nantinya.
Dalam membuat blog dummy, kita juga harus memperhatikan konten yang relevan dengan blog utama. Apalagi jika blog dummy sudah mempunyai pagerank dan sudah bagus dimata Google, saya yakin akan lebih bagus nanti hasilnya.
Ini adalah postingan tentang cara meningkatkan posisi artikel blog kita di SERP dengan blog dummy menggunakan teknik link building, dan menggunakan skema link whele. Untuk skema link pyramin, dan link juice akan berbeda nantinya dengan skema link whele seperti diatas ini. Terima kasih telah membaca artikel kali ini, dan jangan bosan untuk terus mengunjungi blog

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Posisi Artikel Di SERP"

Back To Top